Pj. Bupati PPU Gelar Audiensi Bersama Komunitas Guru Penggerak Se – Kabupaten

by -58 Views

BERITAPENAJAM.NET, – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim) Makmur Marbun menggelar audiensi bersama Komunitas Guru Penggerak PPU di Rumah Jabatan Bupati, Bumi Harapan, Jumat (29/03/24).

Audiensi tersebut dilaksanakan usai Makmur Marbun menggelar buka bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) beserta staff – staff.

Marbun mengatakan pertemuan audiensi ini menjadi momentum yang penting dalam memperkuat hubungan antara pemereintah daerah (Pemda) dan para pendidik atau guru yang berperan aktif dalam mengembangkan dunia pendidikan di Benuo Taka.

”Dalam audiensi ini saya sebagai pemerintah daerah mendengar dengan penuh apresiasi masukan dari komunitas guru penggerak terkait perubahan manajemen kepala sekolah yang baru-baru ini kami terapkan. Perubahan ini kami nilai positif dan sesuai dengan arahan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 40 Tahun 2021, yang menekankan inklusi dan keterlibatan guru dalam pengambilan keputusan di sekolah,” kata Marbun.

Dalam hal ini, Marbun juga sangat mengapresiasi saran yang disampaikan oleh komunitas guru penggerak untuk dijadikan bahan evaluasi Pemerintah.

“Langkah ini kami ambil untuk memastikan manajemen Kepala Sekolah lebih responsif terhadap kebutuhan dan dinamika lingkungan Sekolah,” ucap Marbun.

Selain sebagai forum evaluasi, kata Marbun, audiensi ini juga menjadi tempat bagi para guru penggerak yang baru lulus untuk bertukar pengalaman dan saling mendukung.

“Mereka membentuk komunitas yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan memberi cahaya bagi bangsa melalui kolaborasi dan pertukaran pengalaman,” ujarnya.

Tambah Marbun, dengan adanya kegiatan audiensi ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah daerah dalam mendukung pengembangan sektor pendidikan yang inklusif dan berbasis pada kebutuhan masyarakat.

“Dengan dialog yang terbuka dan proaktif antara pemerintah daerah dan komunitas pendidik, kami yakin akan terwujud perubahan positif dalam dunia pendidikan di Kabupaten Penajam Paser Utara,” tutupnya. (sam)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.