Pj Bupati, Membuka Liga Basketball Pertama di Kabupaten PPU

by -70 Views

BERITAPENAJAM – Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan kompetisi liga basketball Penjabat (Pj) Bupati Cup tahun 2023 kategori 3 on 3 di di alun – alun Kantor Bupati PPU. Sabtu sore (07/10/2023),

Kegiatan ini merupakan gagasan langsung Pj Bupati PPU dan merupakan kompetisi liga basket pertama di Kabupaten PPU.

Hadir dalam kegiatan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), kepala perangkat daerah, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) PPU , Ketua Komite Olahraga Nasional Indoensia (KONI), pengurus cabang olahraga Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) PPU serta peserta kompetisi.

“Kegiatan liga ini tidak hanya sekedar pertandingan, tetapi juga merupakan ajang silaturahmi dan tukar pengalaman antar peserta,” ucap Makmur Marbun dalam sambutannya.

“Kita akan mencoba melahirkan bibit – bibit dari Kabupaten PPU ini ke kancah nasional dan internasional,” lanjutnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan jangan kita berharap akan ada bibit-bibit yang unggul kalau kita tidak kelola dengan baik.

“Oleh karena itu liga basket 3 on 3 yang sudah akan kita mulai hari ini tidak hanya selesai sampai disini,”katanya.

Makmur juga berharap dengan adanya kompetisi ini, semua dapat memupuk rasa kebersamaan,semangat sportivitas, kejujuran dan kerja sama tim, yang merupakan nilai – nilai positif yang sangat kita perlukan dalam kehidupan sehari – hari.

“Saya juga sampaikan jangan bermimpi kita dapat ke kancah internasional kalau kita tidak persiapkan sejak dini,” tutupnya.

Kompetesi liga basket Pj Bupati Cup tahun 2023 dikuti 13 tim kategori umum dan 9 tim kategori pelajar serta akan dilaksanakan setiap malam minggu. (hms14/Humprot/*DikominfoPPU/ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.