Perumda Air Minum Danum Taka Jalankan Program Air Bagi Rumah Ibadah Selama Bulan Puasa

by -100 Views

BERITAPENAJAM, – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Danum Taka Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tengah menjalankan program pengamanan air untuk rumah ibadah selama Bulan Ramadhan 1445 H, Rabu(13/03/24).

Disampaikan Dirketur Perumda Air Minum Danum Taka Abdul Rasyid, untuk kebutuhan air baku selama bulan ramadhan sangat tinggi, produksi air banyak di gunakan saat melaksanakan sholat tarawih.

” Saat ini biaya produksi PDAM yang di keluarkan dalam per tahun mencapai Rp 20 miliiar hingga Rp 25 milliar, kalau untuk per bulan bisa mencapai Rp 1,5 milliar sampai dengan Rp 1,8 milliar, itu tergantung kondisi saat ini,” jelas Abdul Rasyid saat diwawancarai media Beritapenajam.

Lanjut, Rasyid bantuan umum dari perumda menyatu dengan kegiatan sosial dan bantuan sosial. Kemudian, dimana daerah tersebut memiliki kawasan ruang terbuka hijau di sekitarannya (Buffer Zone).

” Karena perusahaan kita kecil, untuk anggaran jadi terbatas, kemudian menyesuaikan kemampuan perusahaan,”tutupnya.

Untuk diketahui, Perumda Danum Taka itu menggunakan air permukaan seperti bendungan, embung ,sungai. Komponen tersebut menjadikan sumber air baku dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Benuo Taka. (rd).

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.