Perum Jasa Tirta II dan Bina Karya Kerjasama Siapkan Air Yang Berkualitas di Ibu Kota Nusantara

by -62 Views
Penyediaan Air Minum (SPAM) untuk wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Daerah Sekitarnya di Kantor Perwakilan Perum Jasa Tirta II Jakarta pada hari Jumat (22/03/2024).

BERITAPENAJAM.NET, – Perum Jasa Tirta II (PJT II) dan PT Bina Karya (Persero) telah resmi menandatangani dokumen Non-Disclosure Agreement (NDA) dan Kesepakatan Kerja Sama (KKS) tentang Kerjasama Pengusahaan dan Pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) serta Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) untuk wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Daerah Sekitarnya di Kantor Perwakilan Perum Jasa Tirta II Jakarta pada hari Jumat (22/03/2024).

Langkah ini merupakan tindak lanjut dari surat minat yang disampaikan oleh Perum Jasa Tirta II (PJT II) pada tanggal 2 Maret 2023 lalu, yang menunjukkan komitmen serius mereka dalam menginisiasi kerjasama untuk pengelolaan sumber daya air dan penyelenggaraan sistem penyediaan air minum di wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN).

Imam Santoso selaku Direktur Utama Perum Jasa Tirta II, dalam kesempatan tersebut menyatakan, “Acara ini kami tunggu-tunggu karena kami berkunjung ke IKN dan sepaku semoi, berdiskusi dengan teman di sana, kami melihat bahwa pengelolaan SDA di IKN perlu ditingkatkan. Perlu ada pengelolaan yang profesional sehingga mampu memberikan manfaat bagi masyarakat luas.”

Sejalan dengan hal itu, Boyke P. Soebroto, Direktur Utama PT Bina Karya (Persero), menambahkan, “Kami sangat antusias untuk bekerja sama dengan Perum Jasa Tirta II dalam meningkatkan pengelolaan sumber daya air di Ibu Kota Nusantara. Kami percaya bahwa kolaborasi ini akan membawa dampak positif yang besar bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.”

Diharapkan kerjasama ini akan memberikan manfaat besar dalam pengelolaan sumber daya air di wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN) dan menguatkan infrastruktur untuk mendukung keberlanjutan hidup masyarakat setempat.

Sumber : Biro SDM dan Humas Otorita Ibu Kota Nusantara

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.