Makmur Marbun Gelar Rakor Secara Intern Libatkan Pimpinan OPD Usai Evaluasi Triwulan II

by -129 Views
Makmur Marbun menggelar Rapat koordinasi (Rakor) secara intern yang melibatkan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemkab PPU, Jumat, (22/3/2024).

BERITAPENAJAM.NET, – Setelah menjalani evaluasi triwulan ke-II atas pelaksanaan tugas Penjabat (Pj) kepala daerah dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun menggelar Rapat koordinasi (Rakor) secara intern yang melibatkan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemkab PPU, Jumat, (22/3/2024).

Rakor ini dilaksanakan dalam rangka tindak lanjut hasil evaluasi kinerja Pj Bupati PPU Triwulan II dari kemendagri yang memberikan beberapa catatan kepada pemerintah kabupaten PPU.

Pj Bupati PPU, Makmur Marbun mengatakan bahwa dirinya bersyukur karena laporan kinerja pemerintah kabupaten PPU pada evaluasi triwulan ke II memperoleh apresiasi dari seluruh tim evaluator kemendageri. Namun sambung dia bahwa masih ada beberapa catatan kepada pemda PPU yang perlu di benahi.

“Kerja kita memang diakui sudah bagus tetapi dari catatan yang diberikan kepada pemda PPU masih ada yang perlu kita benahi bersama, salah satunya seperti terkait suplai data kita di PPU yang masih kurang,” kata Makmur Marbun.

Untuk itu Makmur Marbun minta kepada seluruh kepala OPD terkait agar lebih teliti jika laporan itu manyangkut data. Karena evalusasi ini kata Marbun, bukan evaluasi di tingkat daerah tetapi langsung di tingkat nasional dari tim evaluator kemendageri sehingga jika melaporkan kinerja tanpa didasari data pendukung yang tepat maka bisa dikatakan laporan tersebut hanya dianggap asalan.

“Makanya persoalan ini saya koreksi betul. Karena jangan sampai data-data yang kita berikan baik terkait data penduduk miskin, data pengangguran, data inflasi dan sebagainya itu harus lengkap,” ucapnya.

Ditambahkannya bahwa dalam evaluasi yang dilakukan beberapa hari sebelumnya, selain kabupaten PPU telah memperoleh apresi dari kemendagri, laporan pemda PPU bahkan juga direkomendasikan kemendagri untuk contoh bagi daerah lain di Indonesia sebagai konsep penyusunan laporan yang baik.

“Ini adalah satu kebanggaan bagi kita karena laporan kita diakui. Terimakasih kepada seluruh perangkat daerah di kabupaten PPU,” ujarnya.

Seperti diketahui, Pj Bupati PPU Makmur Makbun, Rabu, (20/3/22) telah menjalani evaluasi kinerja Triwulan II atas pelaksanaan tugas selama menjabat di kabupaten PPU. Dalam evaluasi ini meliputi beberapa aspek peting diantaranya dari aspek pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang mempedomani 10 indikator prioritas di dalam nya seperti terkait inflasi, stunting, kesehatan dan sebagainya. (Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.