Persatuan Guru Olaraga Menggelar Liga Sepak Bola Antar Siswa Sekolah Dasar

BERITAPENAJAM.Net-Persatuan Guru Olah Raga (PGO) Sekolah Dasar Se Kecamatan Penajam menggelar Liga sepak bola antar siswa  SD. kegiatan yang di inisasi PGO dalam rangka untuk memperingati hari olah raga nasional (Haornas)  Gelaran ini berlangsung selama 10 hari dari 15 – 24/09 di stadion Sepak bola PPU diikuti sebanyak 39 tim SD dengan jumlah atlet 390 orang  sekecamatan Penajam.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia pelaksana turnamen Sukma widjaya juga merupakan guru olahraga di SD 002 Penajam. “Kegiatan liga sepak bola anatar SD dalam rangka memperingati Haornas dan juga awal untuk menginisiasi kecamatan lain untuk dapat melakukan hal yang sama”.

“Memang tidak mudah melaksanakan kegiatan ini dengan banyaknya pertandingan dari 39 tim dibagi menjadi delapan grup dan akan memaikan sekitar 96 kali petandingan sampai final “Terang Jaya.  Kegiatan ini dilaksanakan selain bertujuan untuk memperingati Haornas juga bertujuan untuk memberikan kegiatan kepada anak-anak kita agar mengerti berkompetisi dan pencarian bibit-bibit unggul terutama dalam bidang olah raga sepak bola” tambah Jaya.

Acara yang dibuka oleh kapala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Marjani berpesan “kita bersyukur anak-anak bisa berpartisipasi dalam liga ini kita bisa sehat mendapatkan teman baru menjalin persahabatan, mari kita bermain yang fair tidak perlu sikut-sikutan, saya sangat bangga dengan adanya kegiatan ini. Ungkap marjani. Marjani berharap kegiatan ini dapat berlangsung terus karena dampak dari kegiatan ini sangat besar manfaatnya. “Saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan sekolah yang berpartisipasi terutama sekolah-sekolah yang dipantai di daerah Jenebora, gersik, dan pantailango tolong tim SD dari daerah  ini lebih berhati-hati dan juga tim SD dari desa bukit subur yang juga cukup jauh karena kondisi hujan semalam mereka belum bisa datang dan mari kita doakan semua kegiatan dalam berjalan lancar sesuai dengan keinginan kita semua” harap marjani.

Sukeri kepala SD 027 saya antusias dalam gelaran ini “Saya ucapkan terima kasih kepada PGO sudah berinisiatif menyelenggarakan liga SD, karena kita dari sekolah  membutuhkan sebuah turnamen guna menampung atau menyalurkan bakat-bakat anak kita. Saya sangat berharap dari kegiatan ini bisa memacu anak kita untuk lebih berprestasi dan kedepan bisa mencetak bibit baru dan handal terutama untuk sepak bola” ungkap sukeri  Kedepan hendaknya, kegiatan yang sama dapat terus terlaksana. “Hendaknya ada pihak-pihak yang bersedia memberikan pembinaan setalah dapat menjaring atlet sepak bola melalui seleksi turnamen ini,” harapnya.

 

 

 

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Bupati Apresiasi Pengesahan Delapan Raperda

Rab Okt 12 , 2016
BERITAPENAJAM.Net-Persatuan Guru Olah Raga (PGO) Sekolah Dasar Se Kecamatan Penajam menggelar Liga sepak bola antar siswa  SD. kegiatan yang di inisasi PGO dalam rangka untuk memperingati hari olah raga nasional (Haornas)  Gelaran ini berlangsung selama 10 hari dari 15 – 24/09 di stadion Sepak bola PPU diikuti sebanyak 39 tim […]
%d blogger menyukai ini: