Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

by -206 Views

BERITAPENAJAM-Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) dijadwalkan melakukan kerja bakti bersama yang dipusatkan di beberapa lokasi diwilayah Kabupaten PPU, Jumat, (17/2).

Kepala Bagian (Kabag) Humas Setkab PPU, Darmawan, mengatakan itu, di ruang kerjanya, Kamis (16/2), kemarin. Dikatakan, kegiatan tersebut juga merupakan tindak lanjut surat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor SE.1/Menlhk-Sejen/Rokum/PLB.3/1/2017 tanggal 20 Januari 2017, dengan perihal peringatan hari peduli sampah nasional tahun 2017.

“ Sehubungan dengan perihal tersebut, maka diintruksikan kepada seluruh pimpinan SKPD, Komunitas peduli sampah, Komunitas Bank sampah, TNI dan Polri, Pramuka Saka Kalpataru dan Saka Wana Bakti, Komunitas keagamaan, perusahaan dan tokoh-tokoh masyarakat untuk ikut berpartisifasi melaksanakan kerja bakti ini, “kata Darmawan.

Dikatakan Darmawan, diharapkan juga bagi seluruh peserta yang akan mengikuti bersih-bersih tersebut agar membawa perlengkapan kerja masing-masing seperti cangkul, sekop, parang, sapu lidi, garukan sampah dan kantong plastik sebagai tempat sampah, sehingga pada pelaksanaan kegiatan peserta tidak kesulitan melaksanakan kegiatan.

Kegiatan ini lanjut Darmawan juga merupakan peringatan hari peduli sampah nasional yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia menuju Indonesia bebas sampah 2020 mendatang termasuk di Kabupaten PPU.

“Kegiatan bersih-bersih tersebut akan dipusatkan dibeberapa titik masing-masing adalah wilayah pelabuhan Fery penajam, wisata mangrove Kelurahan Kampung Baru, pantai tanjung jumlai Kelurahan Saloloang, pantai corong, tanjung tengah dan pantai dermaga tanjung tengah yang akan dimulao pada pukul 08.00 pagi “jelasnya. (Humas6)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.