Jum. Agu 23rd, 2019

BERITA PENAJAM

Berita terkini benuo taka

Disdukcapil Akan data SD dan SMP di Sepaku Untuk Pencetakkan KIA

1 min read

BERITAPENAJAM.Net-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), akan mengumpulkan data anak dibawah 17 tahun untuk pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA), dengan melakukan jemput bola diseluruh Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kecamatan Sepaku.

“Pada bulan Maret 2017 mendatang akan kita lakukan pendataan didaerah Sepaku. Mungkin sekitar 5000 sampai 10.000 anak nantinya yang akan kita data,” ujar Kepala Disdukcapil PPU Suyanto, diruang kerjanya, Kamis (16/02/2017).

Terkait pendataan yang dilakukan tersebut, lanjut Suyanto, Pihaknya sudah  melakukan pendataan pada tiga Kecamatan lain yang ada di PPU.”Kecamatan Babulu, Waru dan Penajam kan sudah, tinggal Sepaku aja belum, makanya nanti akan kami datangi,” ungkapnya.

Sejauh ini Disdukcapil sudah melakukan pencetakan sekitar 3000 KIA, dan siap untuk dibagi. Dengan anggaran yang terbatas, tambah Suyanto, pencetakan KIA akan disesuaikan dengan kondisi anggaran yang ada.”Target kita dalam satu tahun ini mencetak 30.000 sampai 35.000 KIA, karena menyesuaikan anggaran, tetapi kalau anggarannya mencukupi ya bisa sampai 60.000,” terangnya.(Toy)

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.