Perguruan Tinggi Unpar Gelar Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama dan Fasilitas Program Studi Luar Kampus di PPU

by -130 Views

BERITAPENAJAM – Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) menggelar kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Mahasiswi Santa Ursula dan Fasilitas Program Studi di Luar Kampus Utama Unpar di Kabupaten PPU, pada Kamis (7/9/2023).

 

Peletakan batu pertama tersebut dihadiri Bupati PPU Hamdam, Rektor Unpar Prof. Tri Basuki Joewono, Tokoh Agama, Tokoh Adat, beberapa unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (forkopimda) Kabupaten PPU dan tamu undangan lainnya.

 

Dalam wawancaranya Bupati PPU Hamdam mengapresiasi pihak pengelola yayasan Universitas Parahyangan yang telah membengun fasilitas di Kabupaten PPU ini.

 

“Ini tentu kita perlu apresiasi pihak pengelola yayasan universitas ini karena selain di Penajam mereka tidak membangun di tempat lain, ini penghargaan bagi kita,” ungkapnya.

 

Dirinya berharap pembangunan ini bisa berjalan lancar sehingga di tahun berikutnya sudah dapat menerima mahasiswa baru.

 

“Kedepannya mudah-mudahan bangunan ini tidak terlalu lama kalau bisa ditahun depan sudah bisa menerima mahasiswa baru. Karena memang saya ingin sekali PPU punya perguruan tinggi yang kualitas pendidikannya bermutu,” ujarnya.

 

Sementara itu rektor Universitas Parahyangan Tri Basuki Joewono mengatakan, pihaknya siap mendukung dan mendorong para calon mahasiswa baik itu melalui beasiswa maupun program lainnya.

 

“Tentu saja ada berbagai skema beasiswa untuk mendorong dan mendukung para calon mahasiswa, nanti kita persiapkan lohat kondisi disini seperti apa. Pasti akan kita siapkan,” katanya.

 

Sedangkan untuk prodi yang disiapkan sebanyak tiga, diantaranya Ilmu Administrasi Publik, Administrasi Bisnis dan Hukum.

Dengan alasan akan hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) di Kabupaten PPU maka ilmu tersebut diharapkan bisa untuk berkontribusi secara nyata di pusat pemerintahan nantinya. (adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.