Perencanaan Pembangunan Pasar Waru Telah Sampai Tahap Lelang

by -125 Views

BERITAPENAJAM– Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) berencana melanjutkan pembangunan Pasar Induk Waru, yang berlokasi di Desa Sesulu, Kecamatan Waru, Kabupaten PPU.

 

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmprindag) PPU Saidin mengungkapkan saat ini progres pembangunan Pasar Induk Waru telah sampai di tahap lelang.

 

“Untuk lanjutan pasar di Sesulu atau pasar Induk Waru itu perencanaan sudah kami lelang dan hampir selesai juga,” ungkapnya, Jum’at (25/8/2023).

 

Dan rencananya akan dilaksanakan pembangunan di tahun 2023 ini, dengan alokasi anggaran kurang lebih Rp 700 juta.

 

Untuk total anggaran tersebut dikatakan hanya untuk beberapa item seperti fasilitas pendukung yang dibutuhkan, diantaranya pembangunan jembatan, pos jaga, kemudian listrik serta fasilitas air bersih.

 

Namun dirinya menjelaskan, untuk perencanaan pembangunan pasar kering belum dapat diusulkan di tahun 2023 ini. Kemungkinan akan diusulkan di tahun depan.

 

“Sekarang ini baru penunjangnya dulu. Kalau untuk pasar kering kita belum usulkan kemungkinan tahun depan baru bisa. Untuk anggaran belum dipastikan tapi rata-rata rencana kita sekitar Rp 4 M,” ujarnya. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.