Percepatan Pembangunan Penunjang IKN Nusantara, Raup Muin Dukung Progres Pemrintah Pusat

by -88 Views

BERITAPENAJAM – Pemerintah pusat melakukan percepatan pembangunan infrastruktur Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kecamatan Sepaku, hal tersebut menjadi apresiasi oleh Wakil Ketua I DPRD Penajam Paser Utara (PPU), Raup Muin dalam upaya percepatan penunjang IKN Nusantara

 

Kenyataannya, dengan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di IKN selama tiga hari, 1-3 November 2023 untuk groundbreaking 10 proyek pembangunan infrastruktur IKN.

 

Salah satunya, pembangunan Bandara VVIP IKN, rumah sakit, mall, pembangunan kantor pemerintahan, pembangunan kantor Bank Indonesia (BI), pembangunan kantor BPJS, sekolah negeri dan sekolah internasional.

 

“Pembangunan infrastruktur dilakukan oleh pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di IKN,” kata Raup Muin, Jumat (3/11/2023).

 

Raup Muin mengatakan DPRD PPU terus mendukung percepatan pembangunan Ibu Kota Nusantara di wilayah Kalimantan Timur (Kaltim).

 

Lanjutnya, keberadaan IKN akan membawa perubahan seluruh sektor di Kalimantan. Selain pemerataan pembangunan, keberadaan IKN di Kaltim juga akan menciptakan titik-titik pertumbuhan ekonomi di luar Pulau Jawa.

 

“Kita mendukung pemerintah, tidak ada lagi kata mundur soal IKN,” ujarnya.

 

Ketua DPC Partai Gerindra PPU ini menyatakan pemerintah daerah harus melakukan penyesuaian perencanaan pembangunan yang selaras dengan IKN.

 

Selain perencanaan pembangunan konektivitas dengan IKN, Pemkab PPU juga harus menyiapkan sumber daya manusia (SDM) masyarakat lokal agar mampu bersaing di IKN nantinya.  (Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.