Pemkab PPU Berikan Beasiswa Bagi Peserta Didik Yang Masuk UGM

by -194 Views

BERITAPENAJAM– Pemerintah Daerah akan memberikan beasiswa bagi siswa-siswi Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang masuk dalam Universitas Gajah Mada (UGM) di tahun ini.

Hal ini disampaikan Asisten II Pemkab PPU Nicko Herlambang, mengatakan program ini ialah Penelusuran Bibit Unggul kemitraan bagi daerah-daerah yang memiliki MOU dengan UGM.

“Jadi setiap kampus negeri di Indonesia itu mereka punya jalur afirmasi, itu hanya di prioritaskan bagi daerah-daerah, yang sudah memiliki MOU kerja sama. Alhamdulillah kita sudah coba rintis tahun ini kita awali dengan UGM,” ungkapnya, Senin (5/6/2023).

Di Kabupaten PPU sendiri, disebutkan pada awalnya terdapat lima pelamar, namun saat ini hanya satu yang di terima, di jurusan psikologi UGM.

Jalur penelusuran bibit unggul kemitraan ini, merupakan salah satu jalur masuk ke Universitas Gajah Mada, yang kemudian akan dibiayai oleh pemerintah.

“Jadi kita berikan beasiswa untuk anak didik, UKTnya akan kita bantu. Di mulai tahun ini dan memang persyaratannya cukup ketat,” kata dia.

Untuk itu Nicko berharap ke depannya, tidak hanya satu atau dua, tetapi lebih banyak anak didik dari Kabupaten PPU, bisa masuk ke Universitas Negeri terbaik di Indonesia, bukan hanya di UGM saja. (ADV)

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.