Pemkab PPU Berhasil Raih Predikat WTP Se-Kaltim Dari BPK Atas LKPD 2023

by -34 Views

BERITAPENAJAM.NET, – Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar agenda penyerahkan sepuluh Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023 kepada sepuluh Kabupaten/Kota di wilayah Kaltim.

Dalam kesempatan tersebut, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) berhasil memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Perwakilan Provinsi Kaltim. Penyerahan LHP dilaksanakan di Auditorium Nusantara, Kantor BPK Kaltim. Jum’at (03/05/24).

Sebagaimana telah ditetapkan sebagai undang-undang (UU) No 15 Tahun 2024 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara.

Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun menyampaikan rasa syukur atas usaha dan kerja keras bersama seluruh jajaran menjadi bukti Kabupaten PPU berhasil meraih predikat WTP dan mampu bangkit dari keadaan sebelumnya serta sejajar dengan Kabupaten/Kota di Kaltim.

“Alhamdulillah, Syukur kita panjatkan kepada Tuhan YME, atas berbagai upaya keras kita selama ini, sedikit demi sedikit kerja keras seluruh perangkat daerah telah membuahkan hasil yang menggembirakan,” ucap Pj. Bupati PPU Makmur Marbun yang dikutip dari akun official sosial media miliknya.

Lanjut Marbun, keberhasilan ini merupakan sesuatu yang tidak terduga, karena inilah tolak ukur kinerja daerah yang menentukan proses pelaksanaan pemerintah berjalan baik atau tidak.

“Penilaian BPK mungkin diambil dari Pencapaian serta usaha dan kerja keras bersama seluruh pihak di jajaran pemerintah daerah, saya sedikit menekankan seluruh jajaran untuk bekerja dengan keras, disiplin,” tegasnya.

Kendati demikian, Ia juga menginginkan kepada seluruh jajaran OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten PPU untuk terus mempertahankan keberhasilan saat ini, serta tidak saja pada keberhasilan dalam pelaporan daerah tetapi juga dalam kinerja seluruh perangkat daerah untuk betul-betul melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik mungkin sebagai pelayan masyarakat yang transparan dan good goverment

“Sekali lagi ini bukti kita telah bekerja dengan baik, Man Jadda Wajada, siapa yg bersungguh-sungguh, pasti akan berhasil,” pungkasnya.(Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.