Pemda PPU Rencana Usulkan Pembangunan Dua Pasar ke Kemendag

by -99 Views

BERITAPENAJAM– Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmprindag) berencana mengusulkan pembangunan dua pasar di Kecamatan Penajam dan Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

 

Hal ini disampaikan Kepala Diskukmprindag PPU Saidin, pihaknya kembali mengusulkan pembangunan pasar di Desa Rawa Mulia dan Kelurahan Sotek kepada Kementerian Perdagangan (Kemendag).

 

Dirinya mengatakan letak pasar yang berada di Desa Rawa Mulia merupakan lokasi yang strategis, sehingga hal tersebut menjadi pertimbangan Pemerintah Daerah.

 

“Informasi yang didapatkan, untuk posisi letak pemekaran wilayah itu berada di Rawa Mulia, karena dari pemerintah setempat juga telah menyiapkan lahan,” ungkapnya, Selasa (15/8/2023).

 

Sedangkan untuk pasar di Kelurahan Sotek, sebelumnya telah dialokasikan dana namun terkendala di permasalahan lahannya. Nantinya usulan dua perencanaan pembangunan pasar ini akan diusulkan ke Kementerian Perdagangan.

 

“Baru saja kita datangi kementrian perdagangan, ada beberapa berkas yang perlu dilengkapi seperti surat pengantar Bupati kemudian juga file-file yang harus kita upload,” ujarnya.

 

Ia mengatakan pihaknya akan siap apabila diperlukan untuk memperbaharui data-data yang diperlukan oleh Pemerintah Pusat.

 

“Jika itu perlu diperbarui kami segera lakukan, jika masih bisa menggunakan data lama akan segera kami mengupload di system sebagai pengusulan pasar,” kata dia. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.