Pemda PPU Alokasikan Rp 34 M untuk Jaminan Kesehatan

by -115 Views

BERITAPENAJAM– Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah mengalokasikan dana untuk Jaminan Kesehatan masyarakat yang berpenghasilan rendah di wilayah PPU.

Untuk tahun ini Pemda PPU mengalokasikan dana untuk Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Penerima Bantuan Iuran (PBI) dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 34 miliar.

“Untuk BPJS PBI yang kita alokasikan ditahun 2023 ini totalnya senilai Rp 34 miliar, dan saat ini telah terealisasi kurang lebih Rp 8,8 miliar sejak Januari tahun 2023,” ucap Plt Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten PPU Muhajir, Rabu (10/5/2023).

Ia juga mengatakan adanya perbedaan dari anggaran tahun lalu yang kurang lebih sekitar 32 miliar, di tahun ini anggaran di alokasikan lebih banyak dikarenakan penambahan peserta/masyarakat yang mendaftar.

Cover BPJS yang tiap tahun meningkat lanjut dia, akan di sesuaikan atau di tambahkan apabila dana yang di sediakan kurang, kemudian akan di tambahkan dalam perubahan, karena itu termasuk dalam kategori belanja wajib.

“Kalau untuk kendala dan keterlambatan Insya Allah tidak ada, relatif lancar mengingat kesediaan dana di kas kita mencukupi, kalau sifatnya untuk belanja wajib,” tuturnya. (ADV)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.