Pasca Lebaran Harga Daging Ayam di PPU Meningkat, Ini Penyebabnya?

by -124 Views

BERITAPENAJAM.NET, – Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmperindag) pasca lebaran kembali memantau perkembangan harga barang di pasar yang tersebar di empat kecamatan Kabupeten Penajam Paser Utara (PPU).

Saat ditemui di ruang kerjanya, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Diskukmperindag PPU, Marlina menjelaskan, bahwa kondisi kebutuhan konsumtif masyarakat Benuo Taka saat ini melandai yang mana sebelumnya menjelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijiriah sangat meningkatk,

“Untuk sekarang masyarakat sudah tidak terlalu berbelanja banyak, karena sudah melewati batas lebaran,” ujarnya.

Kendati demikian, ada beberapa komoditas harga menurut data yang pihaknya himpun dari beberapa pasar yang di PPU mengalami kenaikan pasca lebaran tahun ini.

“Kondisi untuk saat ini sudah kembali normal, namun ada kenaikan untuk daging ayam yang awalnya Rp 40.000 sekarang mencapai Rp 43.000 untuk saat ini,” ucapnya, Rabu (17/04/24).

Hal ini disebabkan oleh kenaikan biaya produksi pangan ternak yang cukup signifikan naik seperti, jagung dan lainnya serta adanya kerja sama antara para peternak dengan sejumlah pedagang di Balikpapan.

“Ya daging ayam ini kan memang diproduksi langsung dari PPU jadi beberapa peternak sudah bekerjasama dengan sejumlah pihak terkait,” jelas Marlina. (adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.