Partai Nasdem Resmi Daftarkan Bacaleg 2024 ke KPU

by -46 Views

BERITAPENAJAM– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mendaftarkan bakal calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (11/5/2023) siang tadi.

Ketua DPD Partai Nasdem PPU Nanang Ali, mengatakan, pihaknya telah melakukan penyerahan dokumen bakal calon dan memenuhi syarat kuota keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen.

“Sesuai dengan instruksi DPP Partai Nasdem bahwa semua diwajibkan menyerahkan berkas bakal calon anggota DPRD. Kita menyerahkan sesuai dengan dapil masing-masing, dapil Penajam terdiri dari 12 berkas Bacaleg, dapil Waru-Babulu ada 8 berkas, dan dapil Sepaku ada 5 berkas, dengan terpenuhinya kuota perempuan 30 persen,” ucapnya.

Selain itu Partai Nasdem sendiri menargetkan pada Pemilu 2024, memperoleh sebanyak lima kursi di DPRD Kabupaten PPU.

“Partai Nasdem optimis bisa memenuhi target yang telah disepakati di rakor Partai Nasdem sekitar 5 kursi, walaupun sekarang belum ada kursi tapi posisi kita tetap sama, memiliki peluang yang sama, dan semangat yang sama,” kata dia.

Lanjutnya, ia mengungkapkan dengan target tersebut dirasa cukup optimis dengan bakal calon saat ini. Untuk bacaleg yang diajukan Partai Nasdem pada Pemilu 2024 terdiri dari berbagai kalangan masyarakat.

“Saya rasa Realistis, apalagi caleg-caleg Partai Nasdem ini ibaratnya tidak asing lagi di dapil masing-masing. Semua kalangan ada pensiunan, wirausaha, milenial juga ada,” katanya. (adl)

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.