Bupati PPU Launching Forum TJSL, Berharap Tepat Sasaran

by -119 Views

BERITAPENAJAM– Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam melaunching Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSL) Kabupaten PPU, Periode 2023-2026. Kegiatan ini dilanjutkan dengan kegiatan Rapat Koordinasi Forum TJSL di Ballroom Hotel Horison Ultima Bandara Balikpapan, Kamis (11/05/23).

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum, beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten PPU dan diikuti sejumlah perusahaan yang beroperasi di wilayah PPU.

 

Bupati Penajam Paser Utara, Ir. H. Hamdam dalam sambutannya mengatakan, pembentukan Forum TJSL ini mengacu kepada Peraturan Pemerintah No. 47 Tahun 2012 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas, serta Peraturan Menteri BUMN No. 6/MBU/09/2022. Dan atas dasar PP tersebut, Pemerintah Kab. PPU kemudian menerbitkan Peraturan Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara No. 3 Tahun 2017 yang didalamnya menyebutkan bahwa Pengelolaan TJSL ini bertujuan agar badan usaha yang berdomisili dan atau melaksanakan kegiatan usahanya di wilayah daerah wajib melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan serta kemitraan dan bina lingkungan di daerah.

 

Ia berharap dengan adanya Forum TJSL ini, koordinasi antara seluruh anggota TJSL dapat dilakukan secara lebih intensif.

 

“Besar harapan saya bahwa, dengan adanya Forum TJSl ini, koordinasi dalam pelaksanaan program kegiatan TJSL dapat dilakukan secara intensif antar seluruh anggota Forum dengan Pemerintah Kabupaten Paser Utara sehingga kegiatan TJSL tersebut tidak double payment ataupun berada pada obyek yang sama serta selaras dengan prioritas pembangunan daerah,” ucap Hamdam.

 

Hamdam juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada perusahaan-perusahaan yang telah melaksanakan program TJSL-nya selama ini.

 

Diakhir sambutannya, Hamdam menegaskan bahwa Pemerintah Daerah akan melakukan evaluasi dan monitoring pelaksanaan TJSL ini. Tujuannya agar program dari Forum TJSL ini nantinya tidak salah sasaran.

 

“Pemerintah Daerah akan melakukan evaluasi dan monitoring pelaksanaan TJSL ini. Pemerintah juga akan memberikan TJSL Award kepada perusahaan – perusahaan yang program TJSL-nya, yang dianggap memberi kontribusi nyata serta memiliki manfaat berkelanjutan kepada masyarakat dan daerah Kabupaten Penajam Paser Utara,” tutupnya. (hms/ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.