P3AP2KB Gelar Pelatihan Konvensi Pemenuhan Hak Anak

by -300 Views

BERITAPENAJAM – Pemerintah daerah melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar pelatihan konvensi pemenuhan hak anak di Aula Lantai 3 Kantor Bupati PPU.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Bupati PPU Hamdam atau yang diwakili oleh asisten III Ahmad Usman yang juga menyampaikan pesan kepada Dinas P3AP2KB.

“Untuk itu tidak dapat dilakukan oleh peranan tunggal dan diharapkan peran SKPD juga dapat memberikan kontribusi untuk konvensi pemenuhan hak anak ini,” ungkapnya, Rabu (1/2/2023).

Kegiatan ini untuk mendorong SDM yang akan mengikuti pelatihan konvensi hak anak untuk berperan dalam kebijakan untuk pengembangan kabupaten layak anak di wilayah PPU.

Untuk menciptakan kabupaten layak anak peserta yang telah terlatih diharapkan dapat melakukan tindak lanjut advokasi serta sosialisasi kepada masyarakat.

Dalam penyampaiannya disebutkan semoga pemerintah daerah dapat bekerja sama dan berkomitmen untuk mendukung dan mewujudkan kabupaten layak anak di kabupaten PPU.

 

Penulis: Adell

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.