DPRD PPU Dorong Pembangunan Bendungan Lawe-lawe Segera Dilanjutkan 

by -131 Views

BERITAPENAJAM– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mendorong agar pembangunan bendungan Lawe-lawe tetap dilanjutkan.

 

Sekertaris Komisi I DPRD PPU Sariman mengungkapkan, pada pembangunan bendungan tersebut, juga harus memperhatikan administrasi lahannya terlebih dulu.

 

“Tentu saya sebagai anggota DPRD PPU, sangat mendukung keberlanjutan bendungan Lawe-lawe, tetapi secara administrasi lahan itu harus diselesaikan lebih dulu,” ungkapnya (13/6/2023).

 

Sementara di Kabupaten PPU, cangkupan air bersih yang diterima oleh masyarakat masih sekitar 35 persen, yang artinya sebanyak 65 persen masyarakat PPU belum mendapatkan air bersih.

 

Untuk itu, dirinya sangat mendukung hal ini, dengan catatan harus meninjau serta mengecek terlebih dahulu, karena pembangunan ini tentu menggunakan anggaran yang cukup besar.

 

“Perlu di tinjau, di cek terlebih dahulu, kalau tidak ada masalah, saya sepakat untuk ditingkatkan tapi juga harus diawasi dengan ketat, jangan sampai dana ratusan miliar namun tidak sesuai harapan,” tuturnya.

 

Sebelumnya, pembangunan bendungan Lawe-lawe yang terhenti sejak beberapa tahun lalu itu, menggunakan anggaran kurang lebih Rp 175 Miliar, dan rencananya akan segera dilanjutkan. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.