Nusantara English Club Jadi Program Unggulan Kelompok KKN 26 Ummul di Desa Tengin Baru 

by -188 Views

BERITAPENAJAM– Kelompok Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang berlokasi di Desa Tengin Baru, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), melaksanakan program unggulan Nusantara English Club di desa tersebut.

 

Kegiatan yang dilaksanakan beberapa kali pertemuan dalam jangka waktu satu bulan ini, menyasar pada anak-anak sekolah di tingkat SD, SMP serta SMA.

 

Ketua Kelompok KKN 26 Universitas Mulawarman (Unmul) Aqwam Naufal Fadhlullah mengungkapkan kelompok mereka berkeinginan agar kegiatan English club ini tetap berkelanjutan kedepannya.

 

“Kami ingin bahwa kegiatan ini tetap berkelanjutan, kedepannya pasca KKN ini lebih profesional,” ujarnya, Kamis (3/8/2023).

 

Sehingga dirinya bersama anggota kelompoknya yakni, Rizky Fadillah, M Mawasy, Juliarny, Windianti Hanif, Tiara Nasha Hans, Selvi Eka Darmayanti, Mika Septianingrum, dan Ratih Wulandari berkolaborasi bersama salah satu aktivis pendidikan di desa tersebut.

 

“Yang mana memang kami siapkan untuk keberlanjutan, dan kebetulan ada salah satu aktivis pendidikan disini, beliau yang menggagas ide tersebut,”ungkapnya.

 

Sampai saat ini kelompok mereka telah melaksanakan beberapa kali pertemuan pada kegiatan ini.

 

Dirinya mengatakan antusias dari masyarakat ataupun Kades setempat, cukup baik mengenai program Nusantara English Club ini.

 

“Alhamdulillah kades disini sangat mendukung, beliau sangat mempersilahkan kami, memakai aula depan kantor desa untuk kami pakai buat diskusi,” jelasnya. (adl)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.