Kapolres PPU  Tindaklanjut Aspirasi Gabungan Ormas Secara Berjenjang, Atas Dugaan Pernyataan Rocky Gerung

by -168 Views

BERITAPENAJAM– Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan aksi demonstrasi terkait pernyataan Rocky Gerung di halaman Polres PPU, pada Rabu (2/8/2023).

 

Masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Ormas Nusantara Bersatu menggelar aksi demo mengenai pernyataan Rocky yang dinilai menghina simbol negara.

 

Selain dianggap menghina simbol negara, pengamat politik itu juga disebut memprovokasi masyarakat Indonesia untuk menggagalkan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ke wilayah PPU dan Kutai Kartanegara.

 

Dengan itu Kapolres AKBP Hendrik Eka Bahalwan menerangkan bahwa pihaknya akan melaporkan semua, aspirasi masyarakat ke pimpinan pusat secara berjenjang.

 

“Kita harus segera menindaklanjuti dan melaporkan ke pimpinan pusat, secara berjenjang untuk suara masyarakat ini, apalagi tadi juga akan menyangkut terkait IKN,” ujarnya.

 

Dirinya juga menyampaikan persoalan dan aspirasi masyarakat, yang menyangkut IKN juga dilaporkan ke jajaran yang lebih tinggi.

 

Kapolres juga mengungkapkan, ucapan terima kasih kepada para ormas atas aksi demontrasi mereka yang berjalan secara aman dan tertib.

 

“Dan tadi saya bilang makasih kepada masyarakat, aksinya berjalan dengan tertib dan lancar,” tuturnya. (adl/bp1)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.