Makmur Marbun Kembali Ajak Masyarakat PPU Gelar CFD Setiap Akhir Pekan

by -101 Views

BERITAPENAJAM, – Setelah tidak melaksanakan Car Free Day (CFD) selama bulan Suci Ramadhan, Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun kembali mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut setiap akhir pekan.

Agenda yang disampaikan Makmur Marbun, rutin dilaksanakan setiap hari sabtu pagi.

Pada pagi hari tadi, Pj. Bupati PPU bersama jajaran Pemda PPU kembali melakukan kegiatan yang dilaksanakan di sepanjang kawasan pemerintahan di PPU, Sabtu (04/05/2024).

Saat ditemui, Marbun menyampaikan rasa kebahagianya karena kembalinya kegiatan CFD yang merupakan ajang untuk bersama-sama menjaga kesehatan dan meningkatkan kebersamaan masyarakat tersebut.

“Saya bersyukur bisa kembali bersama dalam suasana yang penuh semangat ini. Hari ini, saya kembali hadir dalam kegiatan Car Free Day setelah vakum selama kurang lebih dua bulan selama momen Ramadhan,” ucap Makmur Marbun.

Melalui kegiatan CFD tersebut kata Makmur Marbun, bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan bagi yang mengikuti nya. Tetapi sesungguhnya banyak manfaat yang ada dari kegiatan itu. Salah satunya adalah menghidupkan UMKM yang ada di PPU.

“Kita bisa saksikan banyak masyarakat berdagang aneka kuliner di sini. Ini merupakan salah satu nilai positif yang ada dari kegiatan car free day ini,” katanya.

Dalam momen ini, tidak hanya sekedar berpartisipasi dalam kegiatan senam bersama. Orang nomor satu di lingkup pemda PPU ini juga memberikan dukungan kepada pelaku UMKM lokal dengan membeli sejumlah produk mereka untuk dibagikan kepada masyarakat yang hadir.

Partisipasi tersebut diharapkan dapat memberikan dorongan ekonomi bagi para pelaku UMKM serta memperkuat ikatan sosial antara pemerintah daerah dan masyarakat.

“Terima kasih kepada semua yang telah bergabung dalam kegiatan ini. Mari terus jaga semangat kebersamaan dan kesehatan bersama-sama,” tutupnya.

Turut hadir pada acara ini, Sekretaris Daerah Kabupaten PPU, Tohar, Ketua TP-PKK PPU, Linda Romauli Siregar dan puluhan jajaran SKPD lingkungan pemda PPU. (Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.