Majelis Habsyi Al-Madad Polres PPU Siap Isi Acara Keislaman

by -30 Views

BERITAPENAJAM – Majelis Habsyi Al-Madad naungan Polres Penajam Paser Utara (PPU) siap mengisi acara keragaman di wilayah ini.

Hal itu diungkap oleh Ketua Majelis Majelis Habsyi Al-Madad Polres PPU Iptu Dede Setiawan saat ditemui media ini.

“Masyarakat bisa mengundang Majelis Habsyi Al-Madad untuk mengisi acara-acara keislaman. Meski saat ini masih latihan tapi ke depan kita bisa menerima undangan untuk mengisi acara keagamaan seperti acara khitanan, mereka mau undang kita akan layani,“ ucap Iptu Dede, Sabtu (7/1/2023).

Sebelumnya, majelis ini dibentuk sekitar akhir tahun 2022, Majelis Habsyi Al-Madad Polres PPU merupakan gagasan Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan sebagai wujud pembinaan rohani dan mental personel Polres PPU melalui kesenian dengan membawakan syair-syair Islam yang memuji kemuliaan Nabi Muhammad SAW.

“Majelis ini dibentuk untuk menumbuhkan iman dan ketakwaan anggota polisi, di tengah situasi seperti ini, teman-teman mempunyai kemampuan sehingga kita mewadahinya, “ ucapnya.

Dijelaskan Dede, nama Al-Madad sendiri memiliki arti penolong. Karena tupoksi Anggota Polri adalah sebagai pelindung atau penolong masyarakat,

“Tupoksi kita sebagai polisi sebagai pelindung masyarakat sehingga kita kasih nama Al-Madad artinya penolong,” ucapnya.

 

 

Penulis : dian

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.