PPU Dapat Penghargaan di Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan

by -27 Views

BERITAPENAJAM- Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) berhasil meraih penghargaan Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan pada HUT Kalimantan Timur (Kaltim) ke-66 pada Senin (9/1/2023).

Pemberian Panji tersebut sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi yang diberikan langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor kepada Bupati PPU Hamdam.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Bidang Peternakan Dinas Pertanian PPU Arief Murdiyanto, terkait apresiasi yang diberikan kepada Kabupaten PPU.

“Artinya Pemprov mengapresiasi dan memberikan dukungan terhadap pembangunan peternakan dan kesehatan hewan yang telah kita upayakan sebaik-baiknya di PPU,” ucapnya.

Selain itu hal tersebut juga didukung oleh beberapa pihak, terutama para masyarakat petani dan peternak yang bekerja sama, untuk membangun peternakan dan kesehatan hewan di PPU.

Kemudian untuk bentuk apresiasi Pemerintah Pusat, memberikan sebuah panji, trofi, serta sertifikat, yang diharapkan dapat memberikan motivasi untuk pembangunan PPU ke depannya.

Arief sendiri berharap agar ke depan pemerintah dapat saling berkontribusi terkait pemenuhan pangan masyarakat dan kesejahteraan para petani ataupun peternak.

“Harapannya pembangunan pertanian semua sub sektor semakin berkembang dan mempunyai progres optimal kedepannya, dengan upaya nyata dan inovatif sehingga tujuan pembangunan yang diinginkan akan segera terwujud. Mari bergandengan tangan antar OPD terkait dalam memajukan pemenuhan pangan masyarakat umumnya dan kesejahteraan petani khususnya,” ungkapnya.

 

 

Penulis: Adell

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.