Mahasiswa UGM Laksanakan KKN-PPM di Kecamatan Babulu

by -144 Views

BERITAPENAJAM – Sekretaris Daerah (Sekda) Penajam Paser Utara (PPU), Tohar menerima rombongan mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata- Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Periode ke-2 Tahun 2023 di Kabupaten PPU, Jumat, (23/6/2023).

Dalam kesempatan ini Sekda PPU juga didampingi oleh Asisten II, Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab PPU, Nicko Herlambang dan perwakilan pimpinan UGM. Selain itu tampak juga sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab PPU.

Dalam sambutannya Sekda PPU, Tohar banyak menyampaikan pandangan umum tentang PPU hingga ditetapkannya kabupaten PPU sebagai wilayah Ibukota Negara (IKN) oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan ini Tohar juga menyampaikan pesan agar ketika nanti peserta KKN-PPM berada di lokasi KKN tepatnya Desa Babulu Darat dan Babulu Laut Kecamatan Babulu agar selalu mendiskusikan hal-hal yang sekiranya kurang dipahami atau dimengerti kepada tuan rumah atau pihak-pihak yang memang dilibatkan dalam kegiatan KKN tersebut sehingga mampu memperoleh informasi yang memadai.

“Diskusikan sekiranya ada hal-hal yang kurang dipahami untuk memperoleh informasi yang memadai. Kemudian saya yakin sebagian besar adik-adik ini berasal dari kota. Untuk itu nikmati suasana pedesaan yang ada di PPU ini,” pintanya.

Kemudian Tohar juga berharap kepada pihak Desa Babulu Laut maupun Babulu Darat yang menjadi lokus kegiatan atau sebagai titik lokasi kegiatan agar dapat memfasilitasi peserta KKN-PPM ini dengan profesional dan mampu mengarahkan ke hal-hal yang positif.

“Selamat datang di kabupaten PPU. Selamat menjalankan kegiatan KKN-PPM ini. Semoga sehat selalu serta kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan apa yang diharapkan pada akhir kegiatan ini nantinya dapat membawa hikmah sesuai dengan apa yang dicita-citakan bersama,” harap Tohar. (hms/bp1)

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.