Mahasiswa KKN di Wonosari Fokus Kembangkan Pariwisata di Desa 

by -103 Views

BERITAPENAJAM– Salah satu Kelompok Mahasiswa Universitas Balikpapan (Uniba) melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Wonosari, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

 

Kelompok KKN 12 A yang di ketuai oleh Maha Satria Sanjaya, menyampaikan salah satu program kerja mereka yakni, mendorong pariwisata yang ada di desa Wonosari.

 

“Kebetulan saya di wilayah Wonosari, jadi ditempat saya itu berbicara tentang bagaimana membangun pariwisata yang ada di desa itu,” ujarnya, Rabu (19/7/2023).

 

Dirinya mengatakan bahwa itu juga menjadi tantangan bagi mereka untuk bisa menyelesaikan dalam waktu satu bulan.

 

“Waktunya satu bulan, sebenarnya untuk waktu satu bulan saya pikir kurang. Jadi itu menjadi tantangan bagi kami untuk bisa menyelesaikannya,” ujarnya.

 

Ia berharap dengan banyaknya sektor, kelompok mereka bisa menangani salah satu diantaranya.

 

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Kelembagaan Sosial Budaya Masyarakat, DPMD Kabupaten PPU Nuryulianita sangat mendukung terkait hal itu.

 

“Dari DPMD tentu mendukung apapun kegiatan mahasiswa KKN yang sekiranya bisa menguntungkan masyarakat di desa maupun kelurahan yang ada,” ucapnya.

 

Selain itu dirinya berpesan kepada para mahasiswa yang menjalankan KKN untuk bisa menyesuaikan potensi serta kondisi di wilayah desa masing-masing.

 

“Agar para mahasiswa bisa menyesuaikan kondisi serta potensi, apa yang menjadi kebutuhan desa tersebut. Dan bisa saling mendukung, dan mengikuti arahan dari pihak desa,” ungkapnya. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.