LAP PPU Dorong Percepatan Pembangunan Ibu Kota Negara di Sepaku

by -689 Views

BERITAPENAJAM – Ketua Lembaga Adat Paser (LAP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Musa mendorong pemerintah pusat untuk melakukan percepatan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di sebagian wilayah PPU dan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Dengan melakukan percepatan dalam pembangunan IKN di kawasan tersebut nantinya akan berdampak baik bagi perekonomian.

“Kami berharap supaya secepatnya dilakukan pembangunan karena dengan adanya IKN tentunya bisa berdampak baik bagi perekonomian di PPU. Selain itu juga dengan adanya peletakan batu pertama tentu masyarakat sudah tidak ragu lagi, karena saat ini masyarakat masih ragu terutama di pembangunan IKN,” ujar Musa, Rabu (08/6/2022).

Meski demikian, Musa menyebutkan progres pembangunan IKN juga sudah mulai nampak. Hal itu terlihat pemerintah pusat telah melakukan perbaikan-perbaikan infrastruktur seperti perbaikan jalan menuju IKN di daerah Riko dan Perbaikan jalan menuju Jembatan Balang.

“Perbaikan infrastruktur sudah terlihat sampai ke IKN. Artinya pemerintah sudah serius dengan IKN ini infrastruktur jalan itu memang dibutuhkan sekali untuk masyarakat tentu berdampak baik bagi perekonomian terutama. Misalnya di sektor perikanan bisa lancar untuk hasil kebun mereka,” tandasnya. (yan/bp1)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.