Kurangnya PJU, Jadi Salah Satu Faktor Lakalantas

by -190 Views

BERITAPENAJAM.Net -Tercatat angka Kecelakaan Lalu Lintas (Laka lantas) di Polres Penajam Paser Utara (PPU), terdapat 9 kasus Laka lantas yang mengakibatkan empat orang meninggal dunia.

Saat tim beritapenajam menghimpun data di Kanit Laka lantas terdapat empat orang meninggal dunia, enam orang luka berat, luka ringan empat orang dan kerugian material berkisar Rp.53.000.00, Kamis, (02/02/2017).
Kanit Regident Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres PPU Hari Purnomo mengatakan bahwa daerah yang masuk kategori rawan kecelakaan salah satunya di daerah labangka, tidak hanya itu beberapa daerah mulai dari Kecamatan Penajam hingga Kecamatan Babulu juga sering dikeluhkan warga dikerenakan  Penerangan Jalan Umum (PJU) yang kurang dan mengakibatkan terjadinya lakalantas.
“Kami melihat  memang di beberapa daerah PPU  ada beberpa titik yang rawan, terutama di daerah labangka dan sekiranya. dan juga beberapa wilayah di daerah Kecamatan Penajam, karena kurangnya pemerangan jalan. Kami dari Unit Laka lantas, ”ujarnya.
Hari juga menghimbau kepada masyarakat khususnya para pengendara roda dua maupun roda empat agar menaati dan tertib dalam berlalulintas. “Saya minta kepada warga paling tidak kalau menggunakan sepeda motor itu menggunakan helm, lampu juga dinyalakan pada siang hari, karena itu sefty sebenarnya dan untuk mobil harus menggunakan sabuk pengaman.
Upaya Satlantas Polres PPU, tidak hanya melakukan sosialissi kepada masyarakat naumn juga memasang sepanduk imbauan dititik-titik yang dinilai rawan laka lantas.(pad)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.