Ini Manfaat Nanas Yang Jarang diketahui

by -188 Views

BERITAPENAJAM.Net -Nanas adalah buah tinggi mengandung air yang memiliki rasa lezat dan menyegarkan. Tidak hanya itu saja, sebab buah yang berwarna kuning cerah ini juga banyak menyediakan untuk kita vitamin, mineral, antioksidan, dan enzim yang bersifat mempromosikan pencernaan, meredakan asam lambung, mengurangi peradangan, dan membantu memecah protein hewani.

 Buah nanas sangat mudah ditemukan dipasaran, bahkan tersedia sepanjang tahun. Harganya yang sangat terjangkau, sekaligus menjadi pilihan buah terbaik terutama bagi masyarakat yang tinggal diwilayah tropis. Walaupun buah ini banyak khasiat dan manfaatnya, namun perlu berhati-hati bagi wanita yang sedang hamil. Buah nanas mengandung bromelian, yang menjadikannya sebagai salah satu buah yang tidak boleh dimakan Ibu Hamil.

 Berikut beragam khasiat dan manfaat buah nanas bagi kesehatan

 Mengandung tinggi Vitamin dan mineral

 Tinggi mengandung vitamin A dan manfaat beta-karoten, bermanfaat untuk melindungi mata dari degenerasi makula, mencegah kanker paru-paru dan kanker rongga mulut.

 Sarat dengan vitamin C, flavonoid, dan antioksidan, penting untuk membangun sistem kekebalan tubuh, menghancurkan radikal bebas, melawan pilek, flu dan virus, menjaga gusi sehat, dan melindungi terhadap penyakit periodontal dan kanker mulut. Mendukung sintesis kolagen, dan menjaga kesehatan pembuluh darah.

 Mengandung Vitamin B1 (Thiamin) untuk mengubah karbohidrat menjadi energi, memperkuat otot, dan meningkatkan fungsi sistem saraf yang tepat.

 Mengandung Fosfor yang bermanfaat mempromosikan tulang dan gigi yang kuat, menghentikan perkembangan osteoporosis.

 Merngandung Kalium untuk mengatur tekanan darah dan mendukung fungsi ginjal. Mangan, yaitu mineral penting tidak bisa dibuat oleh tubuh juga ditemukan dalam buah nanas .

 Mangan mendukung perkembangan dan fungsi tulang, mempercepat penyembuhan luka, mendukung kesehatan kulit, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan menstabilkan gula darah untuk mencegah diabetes dan gangguan metabolisme.

 Mengandung Enzim

 Nanas mengandung enzim khusus yang disebut dengan Bromelain yang memiliki sifat-sifat anti-inflamasi, bahkan memiliki khasiat yang tak kalah dengan obat-obatan ampuh seperti NSAID dan steroid, terutama jika bromelain dikombinasikan dengan rempah-rempah seperti kunyit (kurkumin). Bromelain berkhasiat mengurangi nyeri sendi akibat asam urat/gout dan sebagian besar jenis arthritis, mengurangi sakit tenggorokan, menghentikan perkembangan tumor baru dan menyusutkan kanker, mengurangi pembengkakan pasca operasi, menghilangkan asam lambung naik, dan enzim pelengkap untuk mempromosikan dan mempercepat proses pencernaan dan motilitas usus.

 Khasiat lainnya

 Mengatur kelenjar tiroid dan mengurangi resiko gondok

 Mengurangi pembengkakan tenggorokan akibat bronkitis dan asma

 Menurunkan tekanan darah.

 Mengeluarkan parasit dari hati dan usus

 Meredakan sembelit

 Mencegah mual

 Rendah kalori untuk menurunkan berat badan

 Mengandung pektin tinggi yang membantu mengeluarkan logam berat dan racun dalam tubuh

 Mengandung agen Anti pembekuan darah

 Demikian segudang khasiat dan manfaat buah nanas yang jarang disadari oleh banyak orang. Jadi jangan ragu untuk mengambil buah yamg murah meriah ini untuk melepaskan rasa dahaga Anda sehabis beraktifitas.

baca. http://beritapenajam.net/pria-5-pakaian-ini-wajib-ada-di-lemari-agar-tampil-lebih-tampan/

Sumber: www.carakhasiatmanfaat.com

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.