KPU PPU Jemput Bola, Persiapan Pilkada 2018

by -295 Views

BERITAPENAJAM.Net– Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Penajam Paser Utara (PPU) tidak ingin berleha-leha, dan melakukan program jemput bola untuk mempersapkan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 2018 mendatang. Meskipun tahapan akan dimulai pada Juli 2017 mendatang pihaknya  berkomitmen untuk tetap bergerak untuk memaksimalkan tugas dan fungsi KPU di masyarakat.

KPU melakukan  pendataan pemilih yang belum terdaftar dan langkah yang dilakukan KPU yaitu mensosialisakikan kepada masyarakat agar mencari tau terkait status terlebih lagi bagi pemilih pemula. Pihak KPU melekatakn bener informasi di Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Disdukcai) dan hal itu juga akan dilakukan di empat kecamatan yang ada di PPU..

Ketua KPU, Feri Mai Efendi menjelsakan bahwa hal tersebut untuk memastikan warga yang belum  terdaftar atau ingin mengetahui apakah sudah terdaftar atau belum. “Jadi masyarakat bisa menghubungi KPU via telepon, e-mail, pesan FB dan Twitter, itu untuk memastikan apakah sudah terdaftar,” ujarnya, Senin (17/10/2016).

Rencananya pihak KPU tidak hanya  melakukan hal itu saja, namun juga akan menyentuh lagsung kalangan pemilih pemula untuk meningkatkan partisipasi pemili di tahun 2018 mendatang. Perlu diketahui pemilihan presiden lalu, Data Pemilih Tetap KPU PPU sebanyak 118 ribu dengan presentasi partisipasi mencapai 62 persen. (win)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.