Budaya adalah Identitas Daerah

by -210 Views

BERITAPENAJAM.NET-Pemerintah Penajam Paser Utara (PPU) sedeng memutar otak menciptakan sumber-sumber penghasilan untuk meningkatkan pembangan daerah. Tidak hanya memaksimalkan pajak, pemerintah juga  memaksimalkan potensi lainnya seperti Budaya lokal dan objek wisata untuk menarik wisatawan, disebabkan kondisi keuangan daerah  saat ini terjepit kerena Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) mengalami penurunan yang cukup drastis.
Potesi kekayaan budaya mejadi salah satu alternatif, pasalnya budaya daerah menjadi salah satu kekayaan di suatu wilayah. Budaya lokal juga dapat dikatakan sebuah identitas yang dapat memeprkuat persatuan dan kesatuan daerah. Hal ini sesuai dengan yang diucapkan Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Mustaqim MZ bahwa budaya merupakan kekayaan bangsa dan negara.

Dirinya berpendapat bahwa dengan tetap menjaga kebudayaan dan adat-adat istiadat dapat mempertahankan kepedulian sesama dan mempertahankan budaya gotong royong. “Budaya kekayaan bangsa ini, dan itu merupakan identitas kita. Bangsa lain jauh-jauh ke negeri kita untuk melihat budaya di setiap-setiap daerah, artinya ini adalah kekayaan bangsa kita,” ucap Mustaqim.

Mustaqim juga mengungkapkan bahwa budaya khusunya di Penajam Paser Utara (PPU) dapat menjadi sesuatu yang sangat bernilai jika hal itu tetap terjaga. “Budaya kita di daerah ini luar biasa, dan kita berharap ini terjaga. Saat ini kita  tinggal kpengelolaannya saja,” ucap pria yang telah dua kali menjadi Wakil Bupati PPU tersebut, Senin (17/10/2016).(win)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.