KPMKT Cabang Jakarta Ambil Bagian di Hari Sumpah Pemuda

by -202 Views

 KPMKT JAKARTA AJAK PEMUDA BERPERAN AKTIF DALAM PEMBANGUNAN

BEITAPENAJAM.Net -Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Timur (KPMKT) Cab. Jakarta melaksanakan kegiatan Silaturahim dan Peringatan Sumpah Pemuda dengan tema: “Pemuda, Investasi Pembangunan Kalimantan Timur” di gedung Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur, Jakarta.

Kegiatan ini, dihadiri oleh 70 mahasiswa Kaltim di Jakarta dan 2 pemateri, yakni, H. Hadi Mulyadi, M.Si (Anggota DPR-RI Dapil Kaltim-Kaltara) dan Abdul Ghafur Mas’ud,  (Tokoh Pemuda & Ketua BPC HIPMI Balikpapan).

Dalam paparannya, Hadi Mulyadi menyampaikan, bahwa  seorang pemuda harus memiliki kepedulian sosial, sebagaimana yang ditunjukkan oleh founding fathers kita di Republik Indonesia ini.

mantap-2

“Jadilah pemuda yang menjadi harapan orang tua, bangsa dan agama. Teruslah belajar memperdalam pengetahuan dan kemampuan, tanamkan etos kerja yang tinggi,” ujarnyabeberpa waktu lalu.

Dirinya juga mengatakan  bahwa  pemuda harus memiliki cita-cita atau menjadi pemuda visioner, sebagai generasi penerus bangsa

setali tiga uang, Ghafur  dalam paparannya menyampaikan, bahwa  pemuda harus berani memulai untuk mencapai cita-citanya. “Pemuda juga harus solid dan memiliki kontribusi nyata untuk daerah dan Negara, sebagai bentuk pengamalan nilai-nilai Sumpah Pemuda,” ujarnya saat mengisi kegiatan tersebut.

dalam kesmpatan tersebut pula, Ketua KPMKT Cab. Jakarta, Sunardin, sangat mengapresiasi semangat mahasiswa Kaltim di Jakarta yang masih memikirkan soal pembangunan daerah dan juga pemateri yang dapat memompa semangat pemuda Kaltim untuk terus menjadi manusia problem solver.(win)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.