Komisi II DPRD PPU Soroti Kekurangan Guru SD dan SMP

by -43 Views

BERITAPENAJAM – Anggota Komisi II DPRD Penajam Paser Utara (PPU), Syarifuddin HR menyoroti terjadinya kekurangan guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Benuo Taka.

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) pun diminta segera mengatasi kekurangan tenaga pendidik tersebut. Pemenuhan kebutuhan tenaga pendidikan di sekolah yang berada di bawah naungan pemerintah daerah tersebut harus dipenuhi agar tidak berdampak besar terhadap peningkatan kualitas pendidikan di PPU.

“Kami meminta Disdikpora segara mengisi kekurangan guru, karena ini menyangkut investasi masa depan,” kata Syarifuddin, Kamis (16/11/2023).

Syarifuddin menyarankan, Disdikpora PPU merekrut guru honorer untuk mengisi kekurangan tersebut. Karena, setiap perekrutan CPNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kuota yang diberikan pemerintah pusat untuk PPU sangat terbatas.

“Anggarannya juga sudah dialokasikan pemerintah daerah. Karena itu, kami meminta Disdikpora segera merekrut guru honorer,” ujarnya.

Ia menerangkan, kekurangan tenaga pendidik harus cepat diatasi dengan merekrut tenaga honorer, meskipun terdapat pembatasan penerimaan tenaga honorer. Tetapi, pendidikan merupakan kebutuhan dasar yang tidak bisa diabaikan karena, menyangkut masa depan generasi muda.

“Pendidikan itu merupakan investasi jangka panjang, jadi kekurangan guru harus diselesaikan secepatnya. Karena informasi kami terima banyak sekolah mengalami kekurangan guru Bahasa Inggris, Matematika, guru olahraga dan lainnya,” tandasnya. (Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.