Kominfo PPU Mengadakan Pelatihan Dasar Website Untuk OPD

by -72 Views

BERITAPENAJAM- Dinas Komunikasi dan Informatika ( Diskominfo) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyelenggarakan pelatihan dasar website dalam rangka implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang ditujukan untuk organisasi perangkat daerah (OPD) dalam upaya memperkuat kemampuan dalam mengelola dan memanfaatkan teknologi informasi.
Pelatihan dasar website dilaksanakan selama dua hari, Senin sampai dengan Selasa (2-3/10/2023) di aula lantai III Kantor Bupati.

Pelatihan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dasar pembuatan dan pengelolaan website, hal memungkinkan untuk lebih efektif dalam menyampaikan informasi kepada publik dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Dalam laporannya Kepala Bidang Aplikasi Informatika dan Persandian (AIP) Diskominfo, Syafruddin Lamato menyampaikan bahwa kegiatan ini di ikuti oleh 35 orang dari perwakilan masing-masing OPD, kegiatan ini juga dilaksanakan selama dua hari dengan narasumber dari Diskominfo PPU.
” Saya berharap rekan-rekan bisa menerapkan website di wilayah kerja masing-masing guna terselenggaranya Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik ( SPBE),” ujar Lamato dalam laporannya.

Selanjutnya Sekretaris Diskominfo, Herlambang yang membuka kegiatan, memberikan arahannya kepada semua peserta pelatihan agar dapat dengan antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pelatihan ini, untuk bertanya, berdiskusi dan berbagi pengetahuan dengan sesama peserta.
” Kita adalah komunitas yang berusaha untuk saling mendukung dan berkolaborasi dalam mewujudkan pemerintahan yang lebih modern, transparan, dan efesien,” ungkapnya.(Wan/*DiskominfoPPU/ADV/BP)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.