KKPP Serahkan Logistik ke Personel TNI

BERITAPENAJAM.Net – Kepala Kantor Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (KKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara Surito Widarie atas nama Pemerintah Kabupaten PPU mengadakan pertemuan dengan personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat sebagai penggerak brigade tanam pada Operasi Perluasan Luas Tambah Tanam Di Area Posko TNI Desa Gunung Intan Kecamatan Babulu, Jum’at (30/09/16).

Acara ini juga dihadiri oleh Perwira Seksi Teritorial Kodim 0913 PPU Laiti, Komandan Rayon Militer Kec. Babulu, Kepala Seksi TU KKPP, dan  Sekretaris Desa Gunung Intan Abdurrahim. Maksud dari pertemuan ini adalah untuk mengetahui kendala-kendala yang di hadapi oleh para personel TNI di lapangan dalam menjalankan operasi perluasan luas tambah tanam tersebut.

Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf. Laiti menyampaikan bahwa kegiatan operasi ini sudah berjalan kurang lebih 1 bulan dan berlangsung selama 52 hari. Ia juga menyampaikan beberapa permasalahan yang dihadapi oleh para personel TNI dilapangan, diantaranya kurangnya kemampuan teknis dari para anggota TNI dalam hal pengoperasian alat-alat mesin pertanian di lapangan, minimnya kebutuhan logistik yang ada serta kurangnya komunikasi dan kerjasama antara petani di lapangan dengan para anggota personel TNI. Namun, permasalahan-permasalahan yang ada tersebut tidak mengurangi semangat para personel untuk mewujudkan ketahanan pangan di propinsi Kalimantan Timur khususnya kab. PPU.

Kapten Inf Laiti berharap kedepannya, para Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) beserta petani dapat mendampingi para personel TNI terkait hal-hal yang terjadi dilapangan karena para PPL dan Petani lebih jauh mendalami hal-hal yang menyangkut kegiatan di bidang pertanian. Selain itu, ia juga berharap agar masyarakat khususnya para petani untuk bersama-sama melakukan pergerakan agar tujuan dari adanya Operasi Perluasan ini dapat berhasil.

Menanggapi hal itu, Kepala KKPP Surito Widarie menyampaikan bahwa pihaknya akan menyampaikan kepada para PPL untuk tetap mendampingi para personel TNI dan terus memberikan pemahaman kepada para petani terkait dengan maksud dan tujuan dari Operasi ini.

Pada kesempatan ini, Kepala KKPP Surito Widarie juga menyerahkan bantuan logistik berupa 0,5 Ton beras dan kebutuhan-kebutuhan pokok lainnya kepada para personel TNI di lapangan. Ia berharap agar logistik ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan TNI.

Sementara itu, Sekretaris Desa Gunung Intan Abdurrahim juga menyampaikan terkait kurangnya pergerakan yang dilakukan oleh petani . Menurutnya, selama ini Pemerintah Desa telah berusaha untuk menggerakkan masyarakat dengan mengadakan pertemuan-pertemuan khusus dengan para petani, PPL dan juga personel TNI. Namun, pihak Pemerintah Desa akan terus berusaha memgoptimalkan dan benar-benar berusaha untuk menggerakkan masyarakat untuk meningkatkan ketahanan pangan yang ada di Kab. PPU ini. (Humas 03)

Random Posts

Tinggalkan Balasan