Ketua PKK PPU Membuka Lomba Masak Serba Ikan, Untuk Membudayakan Konsumsi Ikan Kepada Masyarakat

by -99 Views
lomba Masak Serba Ikan (LMSI) tingkat kabupaten PPU Tahun 2024 yang digelar di Kantor sekretariat PKK, kilometer 09, Napah-nipah, PPU, Selasa, (5/3/24) pagi.

BERITAPENAJAM –  Ketua TP PKK Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Linda Romauli Siregar membuka secara resmi lomba Masak Serba Ikan (LMSI) tingkat kabupaten PPU Tahun 2024 yang digelar di Kantor sekretariat PKK, kilometer 09, Napah-nipah, PPU, Selasa, (5/3/24) pagi.

Lomba masak Ikan ini mengangkat tema “Ikan menyehatkan dan mencerdaskan untuk generasi emas”. Tema ini diangkat sebagai upaya untuk mensosialisasikan cara peningkatan gizi masyarakat, sehingga diharapkan akan terbentuk generasi yang sehat kuat dan cerdas.

” Tujuan dari  LMSI ini adalah agar masyarakat dapat termotivasi untuk dapat menyajikan masakan atau olahan ikan yang bervariasi, enak, dan juga bergizi,” kata Linda.

Selain itu sambung dia,  melalui kegiatan ini   diharapkan mampu menyebarluaskan informasi tentang kandungan dan manfaat ikan bagi kesehatan dan kecerdasan anak, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan memasak menu keluarga berbahan baku ikan.

Menurut nya, upaya peningkatan konsumsi ikan di lingkungan masyarakat harus terus dilakukan oleh dinas perikanan kabupaten PPU melalui kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

” Jadi kita manfaatkan momen ini supaya kita mendapat para peserta. Tetapi tadi saya katakan bahwa kita tidak hanya berhenti sampai di lombanya, tetapi yang kita harapkan adalah memasyarakatkan gemar makan ikan ini kepada masyarakat luas,” bebernya.

Dalam hubungannya dengan stunting Linda mengatakan harus menggiatkan memberikan makanan ikan kepada para balita khususnya di kabupaten PPU.

” Tetapi memang balita ini kan kalau melihat ikan banyak tidak mau nya. inilah yang harus diolah menjadi tidak begitu kelihatan lagi fisiknya. Apakah itu nanti  menjadi naget, menjadi bubur dan sebagainya yang membauat menarik perhitan anak-anak,” bebernya.

” Harapan kita adalah lebih membudayakan untuk mengkonsumsi ikan kepada masyarakat, ” tutupnya.

Sumber : Humas

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.