Jelang Bulan Ramadhan 1445 H, Raup Muin Minta Pemkab Pantau Ketersediaan Bahan Pokok

by -67 Views
Wakil Ketua I Raup Muin mengatakan,

BERITAPENAJAM, – Anggota Legislatif Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Raup Muin mengingatkan kepada pemerintah daerah (Pemda) setempat untuk menjaga ketersediaan sembako (sembilan bahan pokok).

 

Tidak hanya bicara soal stok bahan pangan, Politisi Partai Gerindra PPU itu juga mengingatkan terkait dengan stabilitas harga dan meminta kepada dinas terkait harus terus memantau pergerakan harga saat ini di pasaran terutama untuk harga kebutuhan selama puasa Ramadhan.

 

Saat ini beberapa bahan pokok mengalami kenaikan, dan diharapkan jelang puasa Ramadhan, harga bahan pokok mengalami penurunan harga dan terkendali.

 

“Yang pertama kita ingatkan kepada pemda untuk memastikan stok dan suplai barang ini betul-betul aman karena kenaikan ini kan ada faktor-faktornya, bisa saja karena stoknya sedikit atau berkurang, kemudian distribusi nya lambat dan segala macam sehingga kita minta ini dipastikan aman semuanya,” kata Raup Muin saat di hubungi, Rabu (06/03/2024).

 

Kendati Pemda PPU saat ini masih memiliki 32 ton lebih cadangan yang ada di daerah, tetapi ia meminta agar selalu memantau perkembangan kebutuhan pangan masyarakat di pasar.

 

“Intinya kita harus waspada untuk kemungkinan lonjakan harga komoditi beras, cabai merah, minyak goreng, telur ayam ras, daging ayam ras dan gula pasir. Pemerintah harus hadir dalam melakukan langkah intervensi dan menjaga stabilitas harga dan pasokan,” pungkasnya. (ADV).

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.