Ketua Pansus l DPRD PPU Dorong Pemda Selesaikan Tapal Batas, Sariman Segera Temui Pemkab Paser

by -65 Views
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar rapat Panitia Khusus (Pansus) membahas kelanjutan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) mempertanyakan mengenai tapal batas wilayah.

BERITAPENAJAM.NET, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar rapat Panitia Khusus (Pansus) membahas kelanjutan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) mempertanyakan mengenai tapal batas wilayah.

Dalam acara ini dihadiri jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU membahas kelanjutan RTRW.

Ketua Pansus l DPRD PPU Sariman mengatakan, perbatasan wilayah yang dikenal sebagai Benuo Taka ini belum terselesaikan yakni dengan Kabupaten Paser, oleh karena itu pihaknya mendorong kelanjutan tersebut agar segera dirampungkan.

“Kami mendorong pemerintah agar segera menyelesaikan tapal batas yang masih belum terselesaikan saat ini,” ucapnya. Senin (13/05/24).

Meskipun, perihal itu dimungkinkan tidak mempengaruhi peraturan daerah (Perda) karena tata ruang bisa dibentuk dengan semestinya.

“Tentu ini akan melibatkan pemerintah pusat agar batas- batas wilayah ini cepat terselesaikan,” sambungnya.

Pihaknya juga merencanakan akan berkunjung ke pemerintah Kabupaten Paser dalam waktu dekat ini, untuk memastikan batas wilayah antara dua daerah tersebut.

Lantaran, singkronisasi pemekaran kecamatan dahulu ada perencanaan pemekaran wilayah yang diakibatkan oleh pengambilan alih kecamatan sepaku menjadi Ibu Kota Negara Negara (IKN).

“Dengan ini juga menjadi salah satu acuan tapal batas yang tentunya telah disepakati bersama,” tutupnya. (Adv/Sam)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.