Kenalkan Program ” Om Jak Menjawab ” Kejari Beri Ruang Konsultasi Hukum Gratis

by -202 Views

BERITAPENAJAM, – Menyambut Hari jadi Kabupaten Penajam Paser Utara ke- 21, Kejaksaan Negeri Penajam memperkenalkan Program “Jaksa Menjawab” atau Om Jak Menjawab, dilatarbelakangi oleh keinginan dari Jaksa Agung ST Burhanuddin agar Jaksa selalu dekat dan berada di tengah masyarakat dimana bukan saja dalam rangka memberi penyuluhan dan penerangan hukum, tetapi menjawab persoalan hukum di masyarakat.

 

Dengan tujuan tersebut masyarakat dapat berkonsultasi hukum dengan gratis, khususnya yang bertugas di bidang intelijen untuk bisa hadir menjawab tantangan ataupun permasalahan hukum di tengah masyarakat.

 

” Melalui program ini, jaksa harus memberikan edukasi dan penjelasan secara langsung tentang permasalahan hukum kepada masyarakat PPU,” tutur Kepala Kejaksaan Negeri Penajam Agus Chandra Jumat, (10/03/2023).

 

Sehingga apa yang menjadi implementasi dari program tersebut, ucap Kejari PPU itu para jaksa harus hadir ditengah – tengah masyarakat dalam moment tertentu seperti momentum HUT Kabupaten Benuo Taka.

 

Ia juga menyampaikan bahwa program tersebut diberlakukan seluruh Kabupaten/kota, dengan harapan mendekatkan peran dan fungsi kejaksaan di tengah masyarakat.

 

” Program ini harus tersampaikan ke masyarakat dimana saja, agar masyarakat kita mendapatkan kepastian hukum,” tandasnya. (bp1)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.