Kembali Gelar Khitanan Masal Gratis, Perkutut’s Hunter Dapat Apreasisasi Dari Masyarakat Babulu

by -24 Views

BERITAPENAJAM, – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara, menggelar khitanan massal secara gratis di Desa Sungai Baru Babulu Darat Kecamatan Babulu, sebagai rangkaian kegiatan rutin yang ke – 6 di tahun 2023 Tim Perkutut’s Hunter RSUD Ratu Aji Putri Botung yang dipimpin langsung oleh Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung dr.Lukasiwan Eddy Saputro, pada Minggu, (18/06/2023).

 

Hadir dalam kegiatan sosial ini Bupati Ir.H.Hamdam beserta istri Satriyani Sirajudin Hamdam, Direktur RSUD dr.Lukasiwan Eddy Saputro beserta beberapa Pejabat Struktural rumah sakit, Camat Babulu dan Kepala Desa sungai baru Babulu Darat.

 

“Sunatan massal itu merupakan wujud bakti sosial dan kepedulian RSUD Ratu Aji Putri Botung, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara kepada masyarakat, kegiatan ini juga sudah hampir 2 tahun berjalan yang mana sasarannya di daerah pesisir dan pelosok desa, yang ada di PPU,” kata Direktur RSUD RAPB PPU dr.Lukasiwan.

Lukasiwan mengatakan kegiatan tersebut juga tidak memandang status sosial maupun agama. Jadi khitanan tersebut murni untuk seluruh masyarakat setempat.

 

“Khitanan masal ini tidak ada persyaratan apapun. Jadi terbuka untuk masyarakat, dan tidak memandang yang mampu ataupun tidak, baik yang beragama Islam ataupun agama lainnya yang anaknya ingin di khitan (Sunat) akan kami layani, ” ujarnya.

 

Dalam kegiatan ini Tim Perkutut Hunters memberikan target 40 anak untuk desa Sungai Baru Babulu Darat namun yang mendaftar dan di khitan ada sebanyak 29 anak.

 

Salah satu Tokoh Masyarakat sungai baru Babulu Darat mengucapkan terimakasih kepada Bupati PPU yang sudah memberikan kontribusi kepada masyarakat berupa bakti sosial Khitanan Massal kepada anak-anak kami.

 

“Saya dan warga sangat terharu dan memberikan apresiasi kepada Pak Bupati yang sudah peduli kepada kami warga desa sungai baru Babulu Darat. Kamu juga mengucapkan terimakasih kepada RSUD Ratu Aji Putri Botung beserta tim atas bakti sosialnya kepada masyarakat, semoga ini menjadi ladang pahala dan amal jariyah untuk kita semua, “tutupnya. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.