Kejaksaan Negeri PPU Launching Posko Pemilu 2024

by -121 Views

BERITAPENAJAM– Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melaunching Posko Pemilu 2024 pada, Rabu (7/6/2023).

Pada kegiatan tersebut turut hadir, Sekertaris Daerah (Sekda) Tohar, Kapolres AKBP Hendrik Eka Bahalwan, Anggota DPRD Kabupaten PPU Andi Muhammad Yusuf, Ketua KPU Irwan Sahwana, Ketua Bawaslu Edwin Irawan, Ketua dan Pengurus partai politik, serta tokoh masyarakat PPU.

 

“Posko pemilu 2024 ini merupakan program kerja Jaksa Agung melalui jaksa muda intelijen dalam rangka untuk mengantisipasi, adanya ancaman gangguan dan hambatan yang ada kaitannya dengan Pemilu 2024,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri, Agus Chandra.

Agus Chandra menjelaskan pada kegiatan launching ini juga dilaksanakan kegiatan Obrolan Menarik Jaksa (OM Jak) menjawab bersama pemangku kepentingan menuju pemilu “Bahagia”.

 

“Sejak awal memang kami sengaja, untuk melakukan launching ini, untuk lebih memberikan ruang kepada masyarakat, penyelenggara pemilu, maupun pemangku kepentingan, untuk dapat berkontribusi dalam rangka penyelenggaraan pemilu yang bahagia,” kata dia.

 

Ia menerangkan, dalam hal ini “Bahagia”  dimaksud dalam  Bermartabat, Berkepastian Hukum, serta Berintegritas. Sehingga pemilu ini menjadi pemilu yang adil, dengan hasil yang terbaik bagi bangsa dan negara.

 

Dirinya menambahkan pada kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan serta memberikan arahan, dengan harapan dapat terlaksana pemilu di 2024.

 

Sementara itu, adapun Posko Pemilu tersebut akan terbuka selama jam kerja untuk masyarakat maupun penyelenggara pemilu untuk langsung berkonsultasi persoalan hukum mengenai kepemiluan. (adl)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.