Kasus Kekerasan Pada Perempuan dan Anak Meningkat, Bupati PPU : Perlu Unit Kerja Khusus Untuk Hal Ini

by -382 Views

BERITAPENAJAM– Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) meresmikan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) guna memaksimalkan kinerja-kinerja dinas terkait.

 

Dalam hal ini yakni Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten PPU, Rabu (9/8/2023).

 

Disebutkan salah satu tujuan dibentuknya UPTD PPA ini untuk memberikan layanan kepada perempuan dan anak yang mengalami kekerasan, diskriminasi, perlindungan khusus, serta masalah lainnya.

 

Bupati PPU Hamdam menyebutkan bahwa dengan meningkatnya kasus kekerasan ini tentu diperlukan unit kerja khusus, untuk lebih menagani hal tersebut.

 

“Seperti yang saya sampaikan tadi sudah menjadi tuntutan bagi kita untuk menangani hal ini, apalagi kita lihat pertimbangannya kasus kekerasan ini, semakin meningkat dan semakin bervariatif sehingga perlu adanya unit khusus yang lebih fokus mengurus ini,” ungkapnya.

 

Dirinya berharap agar UPTD PPA ini dapat berkerja secara maksimal, dalam memberikan pelayanan-pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

Dalam kegiatan itu jiga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten PPU, Kepala DP3AP2KB PPU, Perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri, Perwakilan Kapolres PPU, Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri PPU, Ketua Pengadilan Agama PPU. (adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.