Guest House di Sepaku Bakal Diambil Alih Pemerintah Pusat 

by -115 Views

BERITAPENAJAM– Aset Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang berada di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kecamatan Sepaku akan segera diambil alih oleh Pemerintah Pusat.

 

Salah satunya yakni Guest House milik pemerintah daerah Kabupaten PPU yang secepatnya akan diambil pemerintah setelah Sepaku resmi menjadi IKN.

 

Untuk itu Bupati PPU Hamdam memperbolehkan bagi siapapun yang ingin memanfaatkan baik guest house maupun lahan yang ada didekatnya.

 

“Untuk guest house yang ada di Sepaku itu, silahkan saja kalau mau dimanfaatkan, ya dimanfaatkan saja. Karena cepat atau lambat juga akan diambil oleh pemerintah,” ujarnya, Kamis (10/8/2023).

 

Terkait kompensasi yang diberikan untuk guest house dan sekitarnya, juga telah diperhitungkan oleh pemkab PPU, namun akan diserahkan dalam bentuk alokasi dana.

 

“Sudah diperhitungkan semuanya, untuk dana kompensasi tentu dalam bentuk dana alokasi nantinya,”

 

Selain itu dirinya juga meminta kepada pemerintah pusat, untuk lebih memperhatikan hak-hak masyarakat sekitar terutama warga yang mendiami kawasan tersebut.

 

“Ada kurang lebih 65 rumah yang paling mendapat atensi dari kita, harus dipastikan supaya setelah mereka diambil alih oleh Otorita IKN, mereka dipastikan mempunyai tempat untuk tinggal,” ucapnya. (adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.