Kasatpol PP Hadiri Rapat Koordinasi Bidang Trantibum di IKN, Tanyakan Nasib Status Non PNS

by -182 Views

BERITAPENAJAM, – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja serta pejabat dan 31 anggota Satuan Polisi Pamong Praja menghadiri kegiatan rapat koordinasi bidang ketentraman dan ketertiban umum di Ibu Kota Nusantara bertempat di Ballroom Hotel Platinum Balikpapan pada Kamis, (14/12/2023).

Dalam rakor tersebut turut hadir Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan Bpk Dr. Drs, Thomas Umbu Pati TB. M. SI, Koordinator Gakkum Dit Penertiban Kementrian (ATR/BPN) Ir. Moh.Ikhsan Firmansyah, Analisis Kebijakan Ahli Muda PPNS Dit POLPP & Linmas Kemendagri Drs. Yusri Tahir, Pamen Ahli Bidang Ideologi Politik Staf Ahli Pangdam VI/Mulawarman Kolonel (Inf) Musa Haris, Pejabat serta anggota Satpol PP, Anggota BPBD, Para Lurah Sekitar Wilayah IKN, dengan membahas agenda yang komprehensif, mencakup berbagai aspek terkait keamanan dan ketertiban umum di IKN.

Pada kesempatan itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Margono Hadi Susanto menyampaikan pertanyaan terkait nasib para anggota Satpol PP yang masih berstatus non PNS. Dalam penyampaian sesi tanya jawab.

” Kami juga sempat menanyakan perihal itu (Tenaga Harian Lepas) di wilayah rangkap kerja kami,” ucapnya.

Sementara, Deputi mengungkapkan akan memberikan rasa aman dan adil terkait kawasan lahan pertanahan yang ada di Ibu Kota Nusantara. dan memastikan semuanya dapat berjalan dengan baik.

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 26 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum Dan Ketenteraman Masyarakat Serta Pelindungan Masyarakat. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.