Kaji Penyusunan Perangkat Daerah PPU, Ketua Komisi II Anggota DPRD Sebut Ada Bidang Baru UUPada Pembangunan Riset Dan Inovasi Daerah

by -43 Views

BERITAPENAJAM.NET, – Panitia Khsusus (Pansus) II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser utara (PPU), baru saja menggelar rapat. Rapat tersebut dilakukan bersama dinas terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terkait perubahan ketiga atas Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, Senin (06/05/2024).

Saat ditemui Ketua Pansus II DPRD PPU Wakidi menyampaikan, timnya baru saja menggelar rapat mengenai Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah, pihak telah mengubah atas usulan perda tersebut dan memperbaiki beberapa fungsi badan yang baru itu.

“ Insha Allah nanti akan ada satu bidang khusus pada riset dan inovasi untuk memback-up kebijakan kepala daerah mengenai inovasi dan riset,” paparnya ketika diwawancarai.

Untuk diketahui, bahwa fungsi badan baru tersebut nantinya akan menjadi kajian kepala daerah untuk melakukan riset, dan inovatif,

Misal dengan kebijakan pemerintah mengenai sektor pertanian dan perikanan yang perlu dikaji Kembali sebelum diterapkan dimasyarakat.

“Misalnya di bidang pertanian itu perlu inovasi seperti apa untuk kedepannya,” tutupnya.(Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.