Kadis Kukmperindag Akan Beri Pembekalan Pelaku UMKM PPU

by -25 Views

BERITAPENAJAM, – Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmperindag) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) memastikan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)  diberikan pembekalan pelatihan sebagai penunjang dalam meningkatkan pengetahuan dalam mengelola penjualan.

 

Pelatihan dilakukan untuk meningkatkan kapasitas dan kemasan para pelaku usaha yang ada di PPU.

 

Kepala Diskukmperindag PPU Saidin menerangkan bahwa sejumlah pelaku usaha bakal diberikan pembekalan atau pelatihan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

 

“Ada pelatihan dari provinsi. Itu untuk peningkatan kapasitas UMKM, salah satunya mungkin terkait pengolahan kemasan,” katanya, Jumat (11/8/2023).

 

Meski demikian, pelaksanaan pelatihan akan dilakukan apabila APBD Perubahan 2023 Provinsi Kaltim telah disahkan.

 

Anggaran untuk kegiatan tersebut dicanangkan diusulkan atau diajukan di APBD Perubahan 2023.

 

“Belum terlaksana, rencananya di APBD perubahan 2023. Yang melaksanakan DisprindagkopUKM Kaltim, kita hanya menyediakan peserta, sebagai fasilitator,” terangnya.

 

Lima jenis pelatihan yang akan diberikan belum diketahui kapan dan waktu pelaksanaan pastinya karena bakal menyesuaikan keinginan dari DisprindagkopUKM Kaltim.

 

“Tapi kami siap untuk menyediakan tempat sesuai yang diinginkan, karena ini sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM,” tutupnya.

Kadis Kumkmperindag sangat mendorong langkah tersebut sebagai upaya peningkatan kapasitas pelaku usaha lokal dalam mengelola produk yang lebih layak. (adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.