Jelang Lebaran Stok dan Harga Bahan Pangan di PPU Dipastikan Stabil 

by -124 Views

BERITAPENAJAM– Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) memastikan stok bahan pangan menjelang lebaran terjamin aman.

 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mulyono, menjelaskan stok bahan pangan di PPU masih aman, sampai setelah hari raya Idul Fitri mendatang.

 

“Kalau stok bahan pangan kita masih aman, sampai setelah lebaran juga aman,” ungkapnya, Jum’at (14/4/2023).

 

Menurut data yang diperoleh oleh dinas terkait, Kabupaten PPU mempunyai stok cadangan beras mencapai kurang lebih 22 ton saat ini.

 

Selain itu, untuk bahan pangan seperti sayur-sayuran maupun daging diperkirakan akan mengalami kenaikan namun disebutkan tidak signifikan.

 

“Kalau untuk sayur-sayuran ataupun daging, memang ada kenaikan harga tetapi tidak terlalu signifikan, tapi kalau untuk stok tidak ada masalah,” ucap Mulyono.

 

Ia juga menyampaikan ada beberapa barang yang permintaan nya meningkatkan yaitu telor, serta bawang merah dan bawang putih yang sampai saat ini, Kabupaten PPU masih menyuplai dari luar.

 

“Untuk permintaan tinggi hanya telor, kita masih mendatangkan dari Kalimantan Selatan (Kalsel), kalau stok cabe masih aman tetapi untuk bawang merah dan bawang putih kita masih dari luar,” tutupnya.

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.