Irawan Minta Perusahaan di PPU Kerjasama Dalam Penyerapan Tenaga Kerja Lokal

by -342 Views
Politisi Partai Kebangkita Bangsa, Irawan (Dian M.S/Beritapenajam)

BERITAPENAJAM. – Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melihat pertumbuhan dari program Balai Latihan Kerja (BLK). Kendati demikian, melihat proses tersebut yang memberikan dampak positif terhadap daerah harus terus didukung oleh seluruh element pemerintah daerah.

Wakil Ketua Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PPU, Irawan Heru Suryanto mengungkapkan BLK Komunitas harus menjadi wadah bagi masyrakat untuk meningkatkan potensi maupun kapasitas masyarakat di Kabupaten PPU.

“ Hasil dari BLK Komunitas tentunya siap terjun ke dunia kerja, Semoga BLK Komunitas ini bisa tumbuh dan berkembang sesuai dengan harapan kita menjadi wadah untuk pelatihan tenaga kerja yang siap kerja,” ucap Irawan Heru Suyanto. (08/06)

Kantor anggota DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara Jalan Provinsi Kilometer 9, Nenang

Tidak hanya sebatas pelatihan saja yang pemerintah lakukan, namun Irawan Heru Suryanto juga meminta untuk perusahaan berada di Benuo Taka ini dapat menjalin kerjasama dengan BLK Komunitas. Dengan kerjasama yang ada dianggap mempermudah pihak perusahaan untuk menyerap tenaga kerja.

” Membangun jaringan kepada perusahaan yang merupakan langkah kita (legislator) untuk menyerap tenaga kerja lokal dan memberdayakannya, sesuai dengan kompetensinya,” tuturnya.

Dikatakannya, dengan keberpihakan tenaga kerja lokal akan semakin terlihat dari hasil ouput yang di hasilkan dari pelatihan tersebut.
Diketahui 11 Mei 2023 lalu, Bupati Kabupaten PPU meresmikan Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSL) Kabupaten PPU di Hotel Horison, Kota Balikpapan.

Menurut Irawan Heru Suryanto adanya Forum TJSL mempermudah niat baik untuk kerjasama pihak perusahaan dengan BLK Komunitas guna meningkatkan kapasitas masyarakat di Kabupaten PPU. Selain pemerintah terbantu dari upaya peningkatan kapasitas sumber daya manusia, pihak perusahaan pula mendapatkan manfaat mempermudah mencari tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan.

“Itu ada namanya forum TJSL, nah perusahaan manfaatkan BLK ini biar bisa jadi tempat rekrut tenaga kerja sesuai kebutuhannya,” pungkasnya. (adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.