Harga Cabai di PPU Sudah Mengalami Penurunan

by -188 Views
H. Rusli

BERITAPENAJAM.Net– Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Rusli, mengatakan bahwa cabai di pasaran saat ini sudah mengalami penurunan harga.

“Untuk harga cabai sudah turun diharga Rp 80 ribu sampai Rp 85 ribu, yang sebelumnya mencapai Rp 100 ribu. Tetapi harga masih diatas normal yang dimana harga normalnya itu sekitaran  Rp 40 sampai 45 ribu,” ujarnya, Rabu (18/01/2017).

Merangkaknya harga cabai di pasaran beberapa waktu lalu yang mencapai hingga Rp 100 ribu, disebabkan pemasok dari Sulawesi Barat terkendala cuaca.

“Kita akui bahwa stok atau pasokan dari Sulawesi Barat memang terkendala, karena memang cukup tingginya curah hujan. Lombok itu kan tidak bisa kalau cuacanya tidak bagus, karena itu komoditi yang mudah busuk,” ungkap Rusli.

Dirinya berharap dengan turunnya harga cabai dipasaran saat ini, tidak ada lagi pelaku usaha yang bermodal besar bermain dengan pemasok. “Harapan kami selaku Pemerintah Daerah (Pemda), untuk pelaku usaha yang bermodal besar jangan terlalu monopoli, kasian kita di daerah seperti Penajam. Karena kebutuhan Kabupaten dangan Kota ini jelas berbeda, otomatis permintaan konsumen itu lebih banyak di Kota. Kami berharap pasokan ke kita juga diperhatikan,” tutupnya. (Toy/Min)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.